Oknum Kepala Sekolah dan Guru Mesum Sebaiknya Dipecat Tidak Hormat

Oknum Kepala Sekolah dan Guru Mesum Sebaiknya Dipecat Tidak Hormat

Oleh : redaksi
11 September 2019 02:47
gunungkidul.sorot.co

Semin,(gunungkidul.sorot.co)--Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul bakal mencopot oknum Kepala SDN Prebutan, Desa Kemejing, Kecamatan Semin, Dar yang tertangkap basah mesum dengan Dn, oknum guru TK di Kecamatan Semin. Untuk sementara, oknum Kepsek ditugaskan di Kantor Disdikpora Gunungkidul.

Menyusul adanya kejadian memalukan tersebut sejumlah pihak mengecam tindakan oknum kedua tenaga pendidik yang semestinya bisa menjadi contoh dan tauladan bagi para siswa.

Kalau harapan saya itu bisa dipecat tidak hormat,” kata Dukuh Prebutan, Nugroho, Selasa (10/09/2019).

Sementara itu menurut Rino Caroko, Koordinator Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Jerami Kabupaten Gunungkidul, perbuatan kedua oknum itu sangat mencoreng citra dunia pendidikan di Kabupaten Gunungkidul. 

Untuk itu pihaknya bakal terus mendorong Bupati Gunungkidul maupun jajaran Disdikpora agar memberikan sanksi seberat mungkin agar kedepan memiliki efek jera.

Sebab selama ini sepengetahuan Rino, beberapa kasus serupa yang terjadi di Gunungkidul tidak mendapat hukuman berat, sehingga pelakunya masih bisa bebas bertugas dengan santainya.

Ini kan kasus asusila, moral. Apalagi mesum di ruang guru, menurut saya itu sudah pelanggaran berat. Semestinya juga ada hukuman berat untuk pelakunya. Jangan hanya digeser atau pindah tugas saja. Kalau perlu sebaiknya diturunkan pangkatnya, dikurangi tunjangannya. Atau kalau mau ekstrem ya dipecat dengan tidak hormat sekalian,” tegas Rino.

Rino secara tegas mendesak kepada Kepala Disdikpora dan Bupati agar bisa menyikapi kasus ini dengan tidak main-main.

Apalagi dengan model kasak-kusuk demi penyelamatan anak buah, saya kira itu sangat tidak perlu,” kritiknya.

Mau Jago IT?

Create Account



Log In Your Account