Pembentukan Fraksi DPRD Gunungkidul, Seluruh Parpol Sudah Setor Nama

Pembentukan Fraksi DPRD Gunungkidul, Seluruh Parpol Sudah Setor Nama

Oleh : hafied
18 Agustus 2019 09:16
gunungkidul.sorot.co

Wonosari,(gunungkidul.sorot.co)--Pasca dilantiknya anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gunungkidul, agenda terdekat akan dilaksanakan pembentukan fraksi pada pekan depan, atau tepatnya Senin 19 Agustus 2019 di ruang paripurna DPRD Gunungkidul.

Plh. Sekretaris DPRD Gunungkidul, Hery Sukaswadi mengatakan, pihaknya sudah mengirim surat kepada partai politik untuk mengirimkan daftar nama struktural fraksi, agar nantinya dapat ditetapkan dalam rapat paripurna dengan agenda pembentukan fraksi.

"Kita sekarang sudah persiapan pembentukan fraksi, untuk parpol sudah serahkan berkasnya ke kita," tuturnya baru-baru ini.

Lanjut Hery, setelah fraksi terbentuk, berhubung saat ini masih diduduki pimpinan sementara, maka akan berlanjut agenda pembentukan pimpinan DPRD definitif dengan komposisi sesuai perolehan kursi di DPRD. 

"Jadwal itu marathon, kalau fraksi sudah terbentuk kemudian setelah itu baru ke pimpinan definitif, berlanjut ke pembentukan komisi," ucapnya.

Terpisah, Ismail Ishom, Wakil Ketua DPC Partai NasDem Gunungkidul mengutarakan bahwa rapat internal partai telah dilakukan untuk memutuskan struktural fraksi sekitar pada minggu lalu.

"Untuk ketua saya sendiri, sekretarisnya ibu Kuswarini, wakil ketua fraksi Porwadi. Kita sudah lakukan rapat sekitar semingguan kok, hasilnya juga sudah kita setorkan," ujar Ishom.

Sama halnya dengan parta NasDem, partai PAN juga telah membahas dan melakukan rapat internal partai untuk menyusun struktural fraksi.

"Rapat internal kemarin sudah kita putuskan bersama, sudah kita serahkan ke Sekwan. Ketua fraksinya Anwarudin, sekretaris fraksi Sugeng Nurmanto lainnya anggota," terang Anwarudin, Sekretaris DPC PAN Gunungkidul.

Mau Jago IT?

Create Account



Log In Your Account