Prabowo Ingin Kembali ke UUD 45, PPP: Itu Ekspresi Kegelisahan Tokoh Bangsa

Prabowo Ingin Kembali ke UUD 45, PPP: Itu Ekspresi Kegelisahan Tokoh Bangsa

Oleh : Eva Safitri - detikNews
18 Agustus 2019 06:30
news.detik.com

Jakarta - PPP menilai semangat Ketum Gerindra Prabowo Subianto untuk mengembalikan Undang-Undang Dasar (UUD) Negara 1945 ke versi aslinya adalah bentuk kegelisahan seorang tokoh bangsa. Semangat itu juga sudah disuarakan tokoh bangsa lainnya.

"Kalau kita buka kembali catatan-catatan perjalanan bernegara pasca reformasi, semangat kembali ke UUD 1945 sebenarnya juga disuarakan oleh banyak tokoh senior bangsa ini," ujar Sekjen PPP Arsul Sani saat dikonfirmasi, Sabtu (17/8/2019).

Untuk itu, Arsul menilai semangat Prabowo untuk mengembalikan UUD 1945 ke versi aslinya bukan lah suara tunggal. Arsul mengatakan semangat tersebut dinilai PPP bukan sebagai bentuk kembali ke belakang dalam perjalanan demokrasi.

"Semangat seperti ini bagi PPP tidak perlu dimaknai sebagai sebuah set-back dalam perjalanan kehidupan demokrasi kita," kata Arsul.

"PPP melihat suara seperti ini sebagai ekspresi kegelisahan dari tokoh-tokoh bangsa yang melihat setelah lebih dari 20 tahun era reformasi banyak hal yang mesti ditata ulang dan diluruskan kembali dalam banyak bidang," lanjutnya.


Sebelumnya, Prabowo mengatakan partainya berjuang agar Indonesia kembali menggunakan UUD '45 versi asli. Batang tubuh asli UUD '45 tak perlu diubah, kecuali hanya diadakan penambahan adendum.

"Gerindra sudah jelas, perjuangan kita kembali UUD '45 yang asli, jadi amendemen untuk GBHN bagi kita tidak masalah, kita ingin lebih dari itu kembali ke UUD '45 yang asli," ujar Prabowo seusai upacara peringatan HUT RI di kantor DPP Gerindra, Jalan Harsono RM, Jakarta Selatan, tadi.
(nvl/nvl)

Mau Jago IT?

Create Account



Log In Your Account