Trio Remaja Pencuri Motor Dibekuk Polisi

Trio Remaja Pencuri Motor Dibekuk Polisi

Oleh : aji-awalani
14 Agustus 2019 01:08
gunungkidul.sorot.co

Nglipar,(gunungkidul.sorot.co)--Jajaran Satreskrim Polres Gunungkidul membekuk trio remaja komplotan pencuri motor yang beraksi di wilayah Kecamatan Nglipar. Ketiga pelaku yaitu HS (20), warga Kecamatan Ngawen, Gunungkidul, serta BG (17) dan YL (17), asal Oku Timur, Provinsi Sumatera Selatan, yang tinggal di Boyolali, Jawa Tengah.

Ketiga pelaku diamankan di dua tempat berbeda. Pelaku HS dan YL diamankan di wilayah Kecamatan Prambanan pada 5 Agustus 2019 sekira pukul 20.15 WIB. Selanjutnya, BG diamankan di Pos Ojek Godeg, Ngampel, Boyolali.

Keterangan polisi, ketiga pelaku diamankan karena diduga telah melakukan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor Vega AD 6421 GL milik PY (50), warga Nglipar. Peristiwa itu terjadi pada 28 Juli 2019. Seusai dipakai oleh anaknya, kendaraan diparkir di depan rumah. Sayangnya, pada keesokan harinya, kendaraan sudah lenyap dari tempatnya.

Dengan berboncengan tiga orang menggunakan Honda Vario AB 2771 GM, para pelaku memantau situasi terlebih dahulu. Saat situasi dirasa aman, pelaku pun melancarkan aksinya.

Pelaku dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun penjara,” ucap Kasubbag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Enny Widhiastuti, Selasa (13/08/2019).

Mau Jago IT?

Create Account



Log In Your Account