Geopark Night Specta 4.0 Sukses Hibur Wisatawan Nglanggeran

Geopark Night Specta 4.0 Sukses Hibur Wisatawan Nglanggeran

Oleh : gunungkidulpost
20 Juli 2019 01:44
gunungkidulpost.com

Gunungkidulpost.com – Patuk –
Memperingati tahun keempat penobatan Gunung Sewu Unesco Global Geopark, Dinas Pariwisata (Dinpar) DIY dan Dinpar Gunungkidul menyelenggarakan Geopark Night Specta 4.0 di kawasan Geosite Gunung Api Purba, Nglanggeran, Patuk, Jumat (19/7/2019).

Acara ini mengemas seni tradisi asli yang dikolaborasikan dengan perkembangan teknologi orkestra.

Lewat musik orkestra, hal itu dianggap paling universal untuk menyampaikan maksud dan mempertahankan konsep perlindungan, pendidikan, serta pembangunan berkelanjutan kepada generasi milenial.

Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul, Asti Wijayanti mengaku, acara ini mendapatkan simpatik masyarakat. Hal itu terbukti banyaknya pengunjung yang hadir dari luar daerah.

“Acara ini sukses digalar karena pengunjung juga banyak, apalagi banyak pula dari luar daerah seperti Cilacap, Klaten, dan Jogja,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul Badingah mengatakan dengan gelaran ini diharapkan mampu mendongkrak pariwisata khususnya di Kabupaten Gunungkidul.

“Event ini kami harapkan dapat menginspirasi sekaligus memotivasi masyarakat luas untuk bersama-sama mengambil bagian dalam upaya melestarikan Geopark Gunung Sewu sebagai bagian dari Unesco Global Geopark Network,” ujar Badingah.

Salah satu penonton asal Klaten, Jawa Tengah, Bambang Yunianto mengaku senang menyaksikan gelaran kegiatan yang dikonsep dalam Geopark Night Specta 4.0. Ia sudah dua kali ini menyaksikan secara langsung yakni di tahun 2018 lalu dan tahun sekarang.

“Sudah dua tahun ini saya menyaksikan langsung, setelah yang tahun kemarin ada di Geosite Ngingrong, Desa Mulo. Dan saya sangat mendukung serta antusias apalagi menampikan artis yang banyak digemari kaum milenials,” paparnya.

Acara ini menampilkan artis milenials masa kini diantaranya, Yogyakarta Simphony Orkestra, Erix Soekamti
(vokalis grup band Endang Soekamti), Gaseng Om Wawes
(vokalis dari grup band Om Wawes), Nuvi Wardhana (Vokalis & Artis youtube), Nanda Candra
(vokalis dan pemain biola )

Selain itu juga dibacakan pemenang nominasi penghargaan pengelolaan geosite. (Bayu)

Mau Jago IT?

Create Account



Log In Your Account