Nunung Sempat Hutang Rp 1,1 Juta Buat Beli Sabu ke Pengedar

Nunung Sempat Hutang Rp 1,1 Juta Buat Beli Sabu ke Pengedar

Oleh : Samsudhuha Wildansyah - detikNews
20 Juli 2019 00:35
news.detik.com

Jakarta - Komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung disebut pernah hutang untuk membeli sabu ke pengedar. Namun, hutang itu dibayar saat transaksi terakhir sebelum ditangkap polisi.

Nunung membeli sabu seberat 2 gram kepada pengedar bernama Hadi Moheriyanto alias Hery alias Tabu. Satu gram sabu yang dijual Hery seharga Rp 1,3 juta. Sehingga total untuk 2 gram sabu yang dibeli Nunung senilai Rp 2,6 juta.

"Nunung telah serahkan uang pembayaran sabu Rp 3.700.000 kepada tersangka (Hery) yang sebelumnya masih hutang Rp 1.100.000," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, kepada wartawan, Jumat (19/7/2019).


Nunung bersama suaminya, July Jan Sambiran ditangkap di rumahnya, kawasan Tebet, Jakarta Selatan, siang tadi. Polisi menyebutkan dalam 3 bulan terakhir Nunung dan suami sudah 10 kali membeli sabu.

"July dan Nunung mengambil sabu dari tersangka Hery sebanyak 10 kali dalam waktu 3 bulan," kata Argo.

Dalam penangkapan tersebut, polisi menyita sabu seberat 0,36 gram. Nunung dan July ditangkap di rumahnya di daerah Tebet Timur, Jakarta Selatan, pukul 13.15 WIB.

Ada seseorang berinisial E yang masih dicari polisi. E diduga menjadi pemasok sabu kepada tersangka Hadi. Argo belum menjelaskan secara rinci perihal penangkapan itu. Kasus itu saat ini masih diselidiki oleh penyidik.

Simak Video "Kejari Trenggalek Tahan Bos Media Surabaya"
[Gambas:Video 20detik]

(aik/idn)

Mau Jago IT?

Create Account



Log In Your Account