Hadapi PPDB Online, Wali Murid SD Jangan Resah

Hadapi PPDB Online, Wali Murid SD Jangan Resah

Oleh : gunungkidulpost
18 Juni 2019 05:52
gunungkidulpost.com

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Mulai tahun pelajaran 2019/2020, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul terapkan pendaftaran siswa baru secara online tingkat SD.

Oleh karena itu, ia mengimbau orangtua murid untuk tidak khawatir dalam melakukan pendaftaran terhadap anaknya dibangku sekolah dasar.

Kepala Disdikpora Gunungkidul, Bahron Rasyid mengatakan, nantinya disetiap sekolah akan ada petugas yang membantu dalam melakukan pendaftaran jika orangtua murid menemui kesulitan dalam mendaftar.

“Kali ini orangtua tetap mengisi formulir, selanjutnya petugas dapodik akan menginput berkas secara online, orangtua tak perlu khawatir,” katanya, Senin (17/6/2019) kemarin.

Kedepan penerapan pendaftaran melalui sistem online akan dilakukan berjenjang mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga SMP.

Tujuan dari oendaftaran online ini agar murid-murid terdata di disdikpora sejak awal masuk sekolah.

“Ini untuk pendataan siswa rencananya pendaftaran untuk tingkat SD dilakanakan selama dua hari pada 24-25 Juni mendatang lalu untuk pengumuman penerimaan dilakukan pada 27 Juni,” katanya.

Sementara itu, salah seorang kepala Sekolah SD di Korwil Ponjong, Suprapto mengaku tidak ada persiapan khusus untuk menyelenggaraan Pendaftaraan Online. Pihaknya siap untuk melancarkan program dari pemerintah tersebut.

“Tidak ada persiapan khusus dan kami siap melaksanakan program ini,” tutupnya. (Bayu)

Mau Jago IT?

Create Account



Log In Your Account