Depresi Orang Tua Meninggal Dunia, Jiman Nekat Gantung Diri

Depresi Orang Tua Meninggal Dunia, Jiman Nekat Gantung Diri

Oleh : Renna Anggabenta
12 Juni 2019 10:14
pidjar.com

Gedangsari, (pidjar.com)–Rabu (12/06/2019) pagi tadi, warga Padukuhan Watugajah , Desa Watugajah, Kecamatan Gedangsari digegerkan dengan kejadian gantung diri yang dilakukan oleh salah seorang warganya. Jiman Manto Tiyoso (50) ditemukan dalam posisi tergantung di sebatang pohon nangka tak jauh dari rumahnya. Ketika ditemukan, kondisi Jiman sendiri sudah dalam keadaan tak bernyawa.

Kapolsek Gedangsari, AKP Edi Purnomo mengatakan peritiwa ini pertama kali diketahui oleh istri korban yang bernama Surip (43). Awalnya, pagi tadi Surip kebingungan lantaran korban tak terlihat. Curiga dengan hal tak biasa itu, istri korban kemudian mencari Jiman di seantero rumahnya. Karena tak kunjung ditemukan, pencarian yang dilakukan oleh Surip kemudian dilanjutkan ke luar rumah.

Berita Lainnya  Terjatuh Dari Pohon Beringin Setinggi 25 Meter, Pencari Pakan Ternak Tewas di Tempat

Setelah beberapa waktu mencari, akhirnya Jiman berhasil ditemukan. Namun apa yang dilihat oleh Surip langsung membuatnya histeris. Ia melihat suaminya sudah dalam keadaan tergantung di seutas tali yang diikatkan di sebatang pohon nangka.

“Korban ditemukan di pohon Nangka yang tumbuh di samping rumah berjarak sekitar lima puluh meter,” kata AKP Edi Purnomo.

Mengetahui hal tersebut, Surip kemudian meminta pertolongan kepada salah seorang tetangganya yang bernama Slamet. Hal tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Gedangsari. Petugas yang datang ke lokasi bersama dengan petugas dari Puskesmas Gedangsari lalu melakukan pemeriksaan. Didapati saat itu, korban sudah dalam kondisi meninggal dunia. Korban lalu dievakuasi guna dilakukan pemeriksaan medis.

Berita Lainnya  Dihempas Angin, Rumah Bantuan Bedah Rumah Roboh Timpa 2 Pekerja

“Saat ditemukan korban sudah meninggal dunia. Berdasarkan olah TKP, panjang tali dari pohon ke leher satu meter, jarak kaki ke tanah dua puluh centimeter,” kata dia.

Lebih lanjut AKP Edi memaparkan, berdasarkan hasil visum dari Puskesmas Gedangsari II, tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban. Diduga kuat, kejadian ini murni aksi bunuh diri. Polisi sendiri mengamankan tali tambang plastik sepanjang dua meter yang digunakan korban untuk bunuh diri.

“Dugaan sementara korban depresi lantaran orang tuanya meninggal dunia belum lama ini,” tutupnya.

Mau Jago IT?

Create Account



Log In Your Account