Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Pemerintah Launching Desa Bersinar

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Pemerintah Launching Desa Bersinar

Oleh : hartanto
18 Februari 2020 14:02
gunungkidul.sorot.co

Wonosari,(gunungkidul.sorot.co)--Launching Desa Bersih Narkoba (Bersinar) digelar oleh Pemerintah Kabupaten Gunungkidul di Pendopo Balai Desa Kepek, Kecamatan Wonosari, Selasa (18/02/2020).

Program Desa Bersinar sebagai satuan wilayah setingkat kelurahan atau desa terdapat Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Hal itu bertujuan menciptakan kondisi aman dan tertib bagi masyarakat.

Launching tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh beberapa pejabat Gunungkidul. Setelah itu digelar pula talk show dengan narasumber Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi.

"Setelah ini, saya harap pak kades se-Kabupaten Gunungkidul segera merespon gerakan bebas narkoba ini. Jangan ragu-ragu untuk menganggarkan dana untuk kegiatan ini. Saya bersama dengan jajaran akan melakukan pendampingan," kata Immawan saat menjadi nara sumber talk show.

Bentuk-bentuk kegiatan P4GN sesuai Permendes Nomor 11 Tahun 2019 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020 diantaranya berupa kegiatan keagamaan, penyuluhan tentang narkoba, pagelaran festival seni dan budaya, olahraga, pelatihan relawan, hingga penyebaran informaai melalui banner, spanduk, dan baliho. 

Mau Jago IT?

Create Account



Log In Your Account