Masjid Kemalingan, Peralatan Elektronik Senilai Jutaan Digondol

Masjid Kemalingan, Peralatan Elektronik Senilai Jutaan Digondol

Oleh : redaksi
18 Februari 2020 10:33
gunungkidul.sorot.co

Wonosari,(gunungkidu.sorot.co)--Masjid Al Hidayah di Padukuhan Ngemplek, Desa Piyaman, Kecamatan Wonosari kemalingan pada Senin (17/02) petang. Akibat kejadian itu peralatan elektronik di masjid setempat raib digondol pencuri.

Suwarno, pengurus masjid setempat menceritakan bahwa pada Senin sekitar waktu Ashar alat berupa amplifier diketahui masih ada. Kemudian saat menjelang Maghrib saat hendak dipakai adzan, micropone tiba-tiba tidak bunyi. Lantaran curiga, ia mengecek ternyata amplifier sudah dicolong orang.

Saya nyalakan saklar tidak bunyi, lalu cek di bagian amplifier, kabelnya sudah acak-acakan. Amplifier merk Toa sudah nggak ada, tempat penyimpanan sudah dijebol. Di atasnya itu juga ada wireless tapi tidak diambil,” terang Suwarno, Selasa (18/02/2020).

Atas kejadian tersebut pihak masjid menderita kerugian sekitar Rp 3 juta. Pasca kasus tersiar, sejumlah anggota polisi segera melakukan cek lokasi bersama takmir masjid setempat. 

Dikatakan, sebelumnya masjid yang berlokasi di tepi jalan raya itu juga dua kali pernah disatroni maling. Kala itu pencuri mengincar kotak infak kecil.

Tapi itu kejadiannya sudah lumayan lama,” ungkap dia.

Mau Jago IT?

Create Account



Log In Your Account