Puting Beliung Landa Bogor, Atap Sekolah Hingga Rumah Rusak

Puting Beliung Landa Bogor, Atap Sekolah Hingga Rumah Rusak

Oleh : Farhan - detikNews
15 Oktober 2019 20:14
news.detik.com

Bogor - Bencana angin puting beliung melanda kawasan Kota dan Kabupaten Bogor. Akibatnya atap sejumlah bangunan rumah dan sekolah rusak tersapu angin. Selain itu, pohon tumbang juga terjadi di kampus IPB Dramaga dan menimpa motor.

"Sementara ini laporan masuk sudah tiga titik bencana, pertama banyak pohon tumbang karena angin puting beliung di kampus IPB, informasinya menimpa motor. Kemudian SMA 1 Dramaga atapnya juga rusak, juga karena puting beliung. Kemudian ada pohon tumbang juga di Cilebut, infonya menimpa kendaraan," kata Kasie Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor, Muhamad Adam Hamdani, Selasa (15/10/2019).

"Tapi sampai saat ini anggota masih di lokasi bencana, belum terdata semua. Tadi waktu mau ke kampus IPB juga sempat eksekusi (evakuasi) pohon tumbang di sepanjang jalan menuju Dramaga, jadi agak lambat ke lokasi," sambungnya.

Angin puting beliung landa Bogor.Angin puting beliung landa Bogor. (Foto: Dok. BPBD Kabupaten Bogor)




Di waktu yang nyaris bersamaan, angin puting beliung juga melanda kawasan Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor. Beberapa atap rumah dikabarkan rusak dan pohon tumbang tumbang terjadi di sejumlah titik di Kota Bogor.

"Angin kencang tadi sore terjadi di Kecamatan Bogor Barat dan Tanahsareal. Di Kelurahan Bubulak (Kecamatan Bogor Barat) ada pohon tumbang dan menimpa rumah. Angin kencang puting beliung juga di (Kecamatan) Tanahsareal, ada beberapa atap rumah yang rusak juga. Data dan informasinya masih sementara. Anggota masih merangkum data lengkapnya," kata Kepala BPBD Kota Bogor, Juliarti Estiningsih dikonfirmasi Selasa (15/10/2019) malam.



Berdasarkan data sementara BPBD Kota Bogor pada Selasa (15/10/2019) malam, bencana akibat hujan deras dan angin kencang terjadi sore tadi antara lain:

1. Pohon tumbang di wilayah RT 01 RW 01 (Belakang SKI Tajur) Kelurahan Tajur, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor (Sudah ditangani)
2. Dahan patah di JL Abdullah Bin Nuh (Di depan Momo Milk Factory) Kelurahan Curug Mekar, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor (Sudah ditangani)
3. Pohon tumbang di JL Abdullah Bin Nuh (Di depan Momo Milk Factory) Kelurahan Curug Mekar, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor (Sudah ditangani)
4. Pohon tumbang di wilayah Kp.Sawah RT 05/RW 02 Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor (Sudah ditangani)
5,Pohon tumbang di Jl.besar sawah baru RT 01/RW 12 Kelurahan Balungbangjaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor (Sudah ditangani).

Dalam Proses Evakuasi :
1. Pohon tumbang di Perumahan Ziarra Valley RT 06/RW 02, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bogor Barat
2. Pohon tumbang di Kp Babakan Lio RT 03/RW 09, Kelurahan Balubangjaya, Kecamatan Bogor Barat
3. Pohon tumbang di RT 04/RW 04, Kelurahan Kencana, Kecamatan Tanah Sareal.
(idn/idn)

Mau Jago IT?

Create Account



Log In Your Account