Personel Brimob Nusantara Disiagakan di Jakarta Jelang Pelantikan Presiden

Personel Brimob Nusantara Disiagakan di Jakarta Jelang Pelantikan Presiden

Oleh : Samsudhuha Wildansyah - detikNews
15 Oktober 2019 19:24
news.detik.com

Jakarta - Polda Metro Jaya meningkatkan pengamanan menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden Minggu 20 Oktober 2019. Pasukan Brimob Nusantara juga dilibatkan dalam pengamanan pelantikan ini.

"Brimob Nusantara memang sudah ada di Jakarta ya, sudah di Jakarta dengan Sabhara Nusantara yang membekap kegiatan di Jakarta ini," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (15/10/2019).

Polisi juga memperketat pengamanan di objek-objek vital. Perkantoran hingga pusat bisnis dan pertokoan juga menjadi fokus pengamanan polisi pada saat pelantikan presiden ini.

"(Pengamanan di kawasan bisnis dan perdagangan) ada, ada semua ya. Baik itu di lokasi-lokasi kan ada Pam Obvit kemudian juga dibantu TNI kita jaga semua," imbuh Argo.



Polda Metro Jaya sendiri mengerahkan 31 personel gabungan untuk mengamankan kegiatan pelantikan di Gedung DPR tersebut. Pengamanan tidak hanya dilakukan di dalam kompleks DPR, melainkan hingga ke ring terluar yakni jalan di sekitar Gedung DPR.

Seperti diketahui, pelaksanaan pelantikan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin akan berlangsung pada 20 Oktober 2019 mendatang. Pelantikan presiden dan wakil presiden itu akan berlangsung di gedung DPR RI, Jakarta.

MPR bersama TNI-Polri sudah melaksanakan rapat terkait pelantikan itu. Hasilnya TNI-Polri memastikan situasi masih kondusif jelang pelantikan tersebut.

"Dari penjelasan Bapak Panglima, Kapolri dan Kabin bahwa situasi keamanan kondusif dan masih bisa diatasi dan diantisipasi dengan segala kemungkinan untuk acara tanggal 20 Oktober jam 14.30 WIB berjalan aman dan tertib," kata Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) seusai rapat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (15/10/2019).


(sam/mea)

Mau Jago IT?

Create Account



Log In Your Account