Sebentar Lagi Gunungkidul Akan Buka Lowongan CPNS

Sebentar Lagi Gunungkidul Akan Buka Lowongan CPNS

Oleh : Redaksi Gunungkidulpost
15 Oktober 2019 15:32
gunungkidulpost.com

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Tersiratnya kabar penerimaan CPNS yang direncanakan oleh Pemerintah Pusat pada bulan Oktober sangat santer dikalangan masyarakat.

Namun hingga saat ini Pemerintah Kabupaten Gunungkidul masih dalam tahapan persiapan.

Beberapa waktu lalu Pemerintah Daerah telah mengusulkan kepada Pemerintah Pusat mengenai kebutahan CPNS dan PPPK di Gunungkidul sejumlah 300 orang.

Hal itu seperti yang diungkapkan oleh Sekretaris Daerah Gunungkidul, Drajad Ruswandono kepada Gunungkidulpost.com. Ia mengatakan saat ini kebutuhan ASN di lingkup OPD masih sangat kekurangan.

“Untuk mengatasai kekurangan ASN tersebut kita mengatasinya dengan mempekerjakan Tenaga Harian Lepas (THL), walaupun penerimaan THL tersebut dilarang namun kita punya alasan dan bukti nyata bahwa THL ada kontrak tiap tahunnya. Kita dapat memperpanjang atau mengakhiri kontrak setiap tahunnya sesuai dengan kinerja THL tersebut,” katanya.

Drajad berharap penerimaan CPNS dan PPPK secepatnya dapat dibuka, untuk menutup kekurangan pegawai saat ini.

“Kita tunggu lebih lanjut bagaimana informasi dari pusat, untuk secepatnya ada pembukaan CPNS. Masalah gaji kita sudah cukup yakin tidak ada alasan bila dareah tidak ada anggaran,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Gunungkidul, Sigit Purwanto menuturkan pihaknya masih menunggu informasi dari pemerintah pusat.

“Kita baru akan mendapat informasi lebih lanjut mengenai penerimaan CPNS pada Kamis mendatang, kita diundang ke Menpan RB.” terangnya saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (15/10).

Sigit mengaku telah mengusulkan kebutuhan CPNS ke pemerintah pusat sejumlah 300 orang, menurut kemampuan anggaran dari BKAD.

“Untuk pengusulan sudah, tinggal kita tunggu hasilnya nanti berapa yang disetujui oleh BKN.” imbuh Sigit.

Dirinya berharap agar masyarakat lebih sabar dan berhati-hati bila ada pihak yang menjanjikan dapat memperjuangkan dalam penerimaan CPNS mendatang.

“Karena sistem test CPNS saat ini dapat dilihat langsung hasilnya dan tidak ada rekayasa, maka hati-hati bila ada oknum yang memanfaatkan kesempatan besuk. Bila sudah ada informasi resmi dari pusat kita segera informasikan,” pungkasnya. (Falentina)

Mau Jago IT?

Create Account



Log In Your Account